Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok

Hidup bebas tanpa Stroke merupakan dambaan bagi semua orang.

Hindari negatif feedback jika klien gagal. Hal ini terjadi jika seseorang mengalami kehilangan darah yang banyak karena cedera atau pembedahan, serangan jantung atau irama jantung yang abnormal.

Penyebab yang paling umum dari diare pada usia lanjut adalah obat-obatan antara lain yang mengandung unsur besi atau memang akibat obat pencahar c. Emboli lemak jarang menyebabkan Stroke. Misalnya biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan segar, dan sayuran.

Antikoagulan juga biasanya tidak diberikan kepada penderita tekanan darah tinggi dan tidak pernah diberikan kepada penderita dengan perdarahan otak karena akan menambah risiko terjadinya perdarahan ke dalam otak.

Makalah Inkotinensia Alvi

Kemampuan sensor menumpul dan tidak dapat membedakan antara flatus, cairan atau feses. Pembuluh darah arteri karotis dan arteri vertebralis beserta percabangannya bisa juga tersumbat karena adanya bekuan darah yang berasal dari tempat lain, misalnya dari jantung atau satu katupnya.

Jika hal-hal tersebut diatas tidak membantu, diberikan obat yang memperlambat kontraksi usus, misalnya loperamid. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca sehingga makalah selanjutnya bisa tersusun lebih baik.

Dari jumlah tersebut: Indikasi Bowel training dilakukan pada klien dengan: Di samping itu, perlu perhatian khusus kepada fungsi kandung kemih, saluran pencernaan dan kulit untuk mencegah timbulnya luka di kulit karena penekanan.

Cerebral cortex: Beberapa menit setelah makanan sampai di lambung,akan menyebabkan pergerakan feses dari kolon desenden ke arah rektum. Pemeriksaan sigmoidoiskopi.

Mengkaji pola eliminsai normal dan mencatat waktu saat klien menderita inkontinensia usus.

Program ini ilakukan pada klien yang mengalami masalah eliminasi feses yang tidak teratur. Masa feses yang tidak dapat keluar ini akan menyumbat lumen bawah dari anus dan menyebabkan perubahan dari besarnya sudut ano rektal.

Selain itu tingkatkan pula pola hidup sehat dan olahraga yang teratur serta hindari penggunaan obat obat pencahar. Apa pengertian inkontinensia alvi? Perencanaan program ini setelah makan memungkinkan seseorang untuk mengambil keuntungan dari gerakan gelombang seperti itu mendorong bahan kotoran melalui usus ke rektum, yang terjadi menit setelah makan 3.

Gejalanya antara lain: Bagaimana diagnosa dan pengobatan inkontinensia alvi? Setiap kegiatan yang dilakukan tubuh dikarenakan peranan masing-masing organ.

Kami menyadari dalam pembuatan makalah ini terdapat banyak kekurangan. Stroke biasanya tidak berdiri sendiri, sehingga bila ada kelainan fisiologis yang menyertai harus diobati misalnya gagal jantung, irama jantung yang tidak teratur, tekanan darah tinggi dan infeksi paru-paru.

makalah stroke

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan makalah ini khususnya bagi anggota-anggota yang saling membantu dalam proses pembuatan makalah ini sehingga makalah ini bisa tersusun dengan baik.

Persiapan pelaksanaan termasuk alat dan bahan Merencanakan waktu Menyiapkan obat-obat yang diperlukan Menyiapkan menu makanan yang dianjurkan b. Diagnosa Untuk menentukan diagnosis, dilakukan pemeriksaan terhadap kemungkinan adanya kelainan struktur maupun kelainan saraf yang bisa menyebabkan keadaan ini.

Keadaan ini mungkin dipermudah dengan adanya perubahan berkaitan dengan bertambahnya usia dari proses kontrol yang rumit pada fungsi sfingter terhadap feses yang cair, dan gangguan pada saluran anus bagian atas dalam membedakan flatus dan feses yang cair. Memperbaiki aliran darah ke daerah tersebut tidak akan dapat mengembalikan fungsinya.

Jika mengalami serangan stroke, segera dilakukan pemeriksaan untuk menentukan apakah penyebabnya bekuan darah atau perdarahan yang tidak bisa diatasi dengan obat penghancur bekuan darah. Stroke juga bisa terjadi bila suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak.Selain berbagai macam yang telah disebutkan diatas akan menimbulkan dampak pada system organ lainnya seperti: system pencernaan, ekskresi, dll.

Adapun faktor-faktor yang dapat mempengaruhi proses defekasi manusia antara lain usia, diet, asupan cairan, aktivitas, pengobatan gaya hidup, penyakit, nyeri, kerusakan sensoris dan motoris.5/5(1).

Pada Stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus Stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi.

Faktor Resiko. Penyakit atau keadaan yang menyebabkan atau memperparah Stroke disebut dengan Faktor Risiko Stroke.

Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok
Rated 0/5 based on 68 review